PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Kamis, 04 Desember 2014

Wisata Air Terjun Curug Sewu Sukorejo


Tempat Wisata Alam Di Kota Ku

Wisata Curug Sewu Sukorejo

 

A. Profil Tempat Wisata

Curug Sewu terletak di Patean, Kendal dan merupakan air terjun tingkat tiga dengan ketinggian sekitar 80m.
Nama air terjun tersebut diambilkan dari nama desa tempat air terjun tersebut berada, yakni desa Curugsewu tepatnya di Kecamatan Patean, jaraknya 40 kilometer dari kota Kendal dengan terlebih dahulu melewati kota Weleri dan Sukorejo. dari Temanggung dan wonosobo dapat melewati Parakan - Ngadirejo - Patean - Curugsewu
Berjarak sekitar 40 km ke selatan dari kota Kendal dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau umum. Untuk kendaraan pribadi menuju objek wisata ini dari kota Kendal dapat ditempuh dari dua jalan utama. Bila dari arah barat menggunakan jalur Weleri-Sukorejo. Sedangkan dari arah timur menggunakan jalur Boja-Patean. Kondisi jalan kedua jalur ini sudah beraspal mulus akan tetapi berkelok-kelok naik turun.
Selain kedua jalur di atas Curugsewu juga bisa ditempuh dari Temanggung dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam berkendara atau Kebumen melewati Parakan kemudian langsung ke lokasi.
Bagi yang menggunakan kendaraan umum seperti bus, dari kota Semarang naik bus jurusan Mangkang, di terminal Mangkang naik bus jurusan Sukorejo, melewati Kaliwungu, Weleri dan selanjutnya dari Sukorejo naik angkot atau ojek ke Curugsewu.

B. Keunggulan

Air terjun Curug Sewu mempunyai keunikan tersendiri yang tidak dimiliki tempat-tempat wisata sejenis di daerah lain. Keunikannya adalah Curug Sewu memiliki tiga tingkatan atau lapisan air terjun. Tiga tingkatan air terjun tersebut masing-masing memiliki ukuran ketinggian 45 meter, 15 meter, dan 20 meter. Dengan demikian, total ketinggian air terjun Curug Sewu adalah 80 meter. Faktor tingginya air terjun inilah yang membuat Curug Sewu semakin terlihat indah, menawan, dan elok dalam pandangan mata.

Selain mengandalkan air terjun utama untuk menarik pengunjung, obyek wisata air terjun Curug Sewu yang sejak 26 Juni 2002 dikelola Kesatuan Pemangkuan Hutan Perhutani Kendal ini masih memiliki dua air terjun lain serta telaga. Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung harus berjalan kaki menuruni tangga sejauh 2 kilometer.

C. Lokasi

Obyek wisata air terjun Curug Sewu terletak di Desa Curug Sewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

D. Harga Tiket

Harga tiket masuk yang dikenakan untuk masuk ke kompleks wisata air terjun Curuk Sewu adalah Rp 5.000,00/orang (September 2013). Biaya itu belum termasuk harga yang akan dipungut jika Anda ingin menikmati wahana-wahana wisata lain yang ada di kompleks wisata air terjun Curug Sewu.

E. Akomodasi dan Fasilitas

Beberapa fasilitas yang ada di kawasan ini adalah ara parkir yang luas, mushola, MCK, dan beberapa warung penjual makanan. Bahkan di tempat ini tersedia juga taman rekreasi, kebun binatang mini dengan koleksi satwa yang beragam, kolam renang, panggung hiburan dan taman bermain anak yang dilengkapi wahana permainan, seperti kereta mini dan jet coaster.
Selain itu untuk melengkapi berbagai fasilitas dan sarana yang sudah ada, Gardu pandang juga disediakan bagi para pengunjung untuk melihat lepas bentangan alam.

Semoga bermanfaat buat pLend Ufhi semua ^_*

0 komentar:

Posting Komentar

~*~ Setelah membaca jangan lupa meninggalkan komentarnya, untuk kemajuan blog ini. Terima kasih atas kunjungannya ~*~

twitterfacebookgoogle plusemail