PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Kamis, 01 Mei 2014

Makalah Penerapan Sistem Digital dalam Kehidupan Sehari-hari

MAKALAH PENERAPAN SISTEM DIGITAL DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang
Seiring dengan berkembangnya zaman, maka kita dapat merasakan pengaruhnya dalam berbagai aspek kehidupan kita, terutama dalam teknologi. Teknologi kian berkembang untuk mempermudah aktivitas kita. Bahkan sekarang ini sedang banyak dikembangkan teknologi ke dalam digital agar dapat berguna membantu kegiatan kita, sehingga kita tidak terlalu sulit.
Sejarah dalam elektronika digital diawali sejak manusia mengenal perhitungan atau komputasi. Bilangan dasar satu, dua dan seterusnya merupakan digit-digit bilangan. Sejak orang mulai menggunakan Simpoa (Abacus) dan Napier’s dengan Mistar hitung / geser yang berlanjut dengan penemuan Pascal dengan Mesin Hitungnya. Perkembangan teknologi berjalan dengan pesat setelah Jacquard (1801) menggunakan Kartu berlubang dan Babbage (1833) dengan mesin hitung (Calculator) yang dapat menghitung operasi arithmetik secara otomatis.
Perkembangan ini terus berlanjut dengan dibuatnya komputer elektronik generasi pertama pada tahun 1950, dan komputer generasi kedua pada tahun 1960 dan sekarang sudah mencapai generasi kelima.
Penggunaan teknik digital selain dalam mesin hitung atau komputer, banyak digunakan pula dalam mesin kontrol atau sistem pengaturan lain yang sifatnya otomatis. Sehingga teknik digital tidak hanya digunakan dalam mesin hitung melainkan banyak lainnya seperti pada mesin penjualan karcis, kamera digital, TV digital, mesin telepon otomatis dan sejenisnya.
Dan dalam makalah ini, penulis berusaha menjelaskan mengenai penerapan sistem digital dalam kehidupan sehari-hari baik dalam segi contoh alat maupun prinsip kerja pada alat yang menggunakan sistem digital tersebut.

B.     Rumusan Masalah
Adapun yang menjadi rumusan makalah ini adalah :
1.      Pengertian sinyal analog dan sinyal digital
2.      Penerapan sistem digital dalam kehidupan sehari-hari
3.      Perbedaan antara sistem analog dan sistem digital dalam kehidupan sehari-hari.

C.    Tujuan Penulisan
1.      Mampu membedakan pengertian dari sinyal analog dan sinyal digital
2.      Untuk mengetahui alat-alat yang menggunakan sistem digital yang ada dalam kehidupan sehari-hari
3.      Untuk mengetahui cara/prinsip kerja pada alat-alat yang menggunakan sistem digital.

Untuk lebih lengkapnya bisa di download disini, 
Semoga bermanfaat ^__^ 

0 komentar:

Posting Komentar

~*~ Setelah membaca jangan lupa meninggalkan komentarnya, untuk kemajuan blog ini. Terima kasih atas kunjungannya ~*~

twitterfacebookgoogle plusemail