PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Jumat, 27 Februari 2015

Pidato Bahasa Indonesia Tentang Hidup Sederhana


 Berikut ini adalah salah satu contoh pidato tentang Hidup Sederhana Menurut Islam.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati Bapak kepala sekolah
Yang saya hormati Bapak/Ibu guru sekalian
Dan teman-teman yang saya
sayangi
Sebelumnya marilah kita terlebih dahulu memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan taufiq, hidayah dan rahmat-Nya, sehingga sampai saat ini kita masih dipertemukan oleh Allah dalam keadaan sehat wal afiyat tanpa ada halangan suatu apapun.
Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi agung Muhammad SAW, karena dengan ajarannya kita bisa membedakan yang haq dan yang bathil berkat hidayah Allah SWT.
Teman-teman yang saya sayangi
Dalam kehidupan sehari-hari orang islam hendaknya hidup secara sederhana, jangan sampai berhambur-hamburan, berlebih-lebihan, dan jangan pula bermegah-megahan. Karena dengan sikap tersebut, termasuk perbuatan setan. Untuk itu hidup sederhana perlu sekali untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Agama islam sama sekali tidak mengajarkan hidup mewah dan berlebih-lebihan, tetapi islam mengajarkan agar kita tetap hidup sederhana. Dan hidup sederhana, seperti halnya makan tidak terlalu berlebih-lebihan, pakaian juga tidak mewah, demikian juga membelanjakan harta atau bersedekah tidak boros.
Berkaitan dengan hal di atas, maka Nabi SAW bersabda:

Artinya:
Dari Amr bin Sya’ab dari bapaknya dari kakeknya ia berkata: Rasulullah SAW bersabda: “Makanlah, minumlah, pakailah dan bersedakahlah jangan berlebih-lebihan, janganlah untuk bermegah-megahan”. (HR. Abu Daud dan Ahmad)

Demikianlah secara singkat yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, mudah-mudahan menjadi manfaat bagi kita semua. Bila ada salah kata ataupun ada ucapan yang kurang berkenan, saya mohon maaf.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Sumber :
Ust.Maftuh Ahnan,dkk. 1997. Contoh-Contoh Pidato Kultum. Terbit terang : Surabaya

0 komentar:

Posting Komentar

~*~ Setelah membaca jangan lupa meninggalkan komentarnya, untuk kemajuan blog ini. Terima kasih atas kunjungannya ~*~

twitterfacebookgoogle plusemail