PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Kamis, 26 Juni 2014

Pentingkah Pembelajaran Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi

Pentingkah pembelajaran Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi

Assalamu'alaikum pLen2 Ufhie,
*curcol
Kemaren Ufhi dapet tugas dari Pak Dos mata kuliah Bahasa Indonesia. Mintanya tu suruh deskripsiin pendapat mahasiswa ttg ntu judul, ehh karna trlalu rajinnya Ufhie mlah ngebuat makalah(*pembelaan :)). Tapi Alhamdullillah mau diterima, terima kasih banyak buat Pak Dos Bahasa Indonesianya Ufhi <3
Langsung Ja Ufhi share za, kalo ada yg lg btuh monggo di download.  ^_^

 
BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang
Dewasa ini kebutuhan masyarakat akan sesuatu semakin meningkat. Berbeda dengan jaman dahulu (purba) dimana sesuatu yang penting saja yang akan menjadi kebutuhan pokok manusia, manusia jaman purba berkomunikasi dengan manusia lainnya hanya dengan menggunakan bahasa tubuh. Mereka mengisyaratkan sesuatu dengan tubuh mereka yaitu dengan tangan ataupun dengan gerakan tubuh lainnya. Pada jaman purba berkomunikasi memang tidak terlalu dibutuhkan karena manusia masih melakukan aktivitasnya sendiri – sendiri. Ini membuktikan bahwa manusia jaman purba belum menjadi makhluk sosial yang sangat membutuhkan komunikasi di setiap aktivitas yang dilakukannya. Meskipun sedikit dari mereka ada yang sudah memahami bahwa manusia tidak bisa hidup tanpa bantuan manusia lain (makhluk sosial).
Seiring berkembangnya jaman banyak perubahan yang terjadi, bahkan alat komunikasi manusia juga berubah. Yang pada awalnya dimulai dari bahasa tubuh berubah sedikit demi sedikit menjadi sebuah bahasa lisan yang mudah dipelajari dan dipahami oleh manusia lain. Dan inilah awal mula kemunculan bahasa yang saat ini digunakan. Perbedaan setiap bahasa terjadi karena perbedaan suku, ras, dan bangsa. Misalnya di Indonesia, kita mengenal bahasa pemersatu yang digunakan adalah Bahasa Indonesia.

B.     Rumusan Masalah
Rumusan masalah yang akan dibahas dalam makalah ini adalah penjelasan tentang pentingkah pembelajaran Bahasa Indonesia dipelajari oleh Mahasiswa dan Mahasiswi di Perguruan Tinggi.
Disini saya sebagai penulis akan menguraikan jawaban tentang pertanyaan diatas tanpa mengurangi ataupun menambahi pertanyaan yang menjadi pokok permasalahan makalah ini.



Untuk lebih lengkapnya KLIK DISINI 
*Jika diminta password :   rofhiah.blogspot.com

Semoga bermanfaat  ^__^



0 komentar:

Posting Komentar

~*~ Setelah membaca jangan lupa meninggalkan komentarnya, untuk kemajuan blog ini. Terima kasih atas kunjungannya ~*~

twitterfacebookgoogle plusemail