PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Jumat, 11 Januari 2013

Beberapa penyakit berbahaya yang menyerang wanita


Beberapa penyakit berbahaya yang sering kali menyerang kaum wanita, perlu dicatat bahwa kaum pria pun memiliki resiko terhadap 7 jenis penyakit ini, namun karena adanya perbedaan hormon serta komposisi tubuh maka wanita lebih rentan terhadap 7 gangguan kesehatan ini, yaitu:
Kanker payudara
Penyakit ini menempati urutan pertama, walaupun pria juga dapat mengidap penyakit berbahaya ini, namun jika dilihat dari fakta di lapangan maka kaum wanita berada di posisi puncak. Hampir 85% dari semua pasien didominasi oleh perempuan.
Lalu apa yang harus anda lakukan untuk mencegahnya? Kurangi berat badan anda, obesitas menjadi faktor utama yang meningkatkan resiko seseorang terhadap penyakit ini, meskipun sebagian kasus disebabkan karena faktor genetik atau keturunan.
Penyakit stroke
Stroke merupakan salah satu penyakit yang banyak membunuh wanita, bahkan fakta di lapangan menunjukkan bahwa penyakit ini lebih sering menyebabkan kematian pada wanita jika dibanding dengan kanker payudara.
Apa yang harus dilakukan untuk menurunkan resiko tersebut? Waspadai migrain yang kerap menyerang, mengontrol berat badan, menghindari asap rokok, dan selalu aktif adalah kunci utama untuk menurunkan resiko anda terkena penyakit yang dapat melumpuhkan organ tubuh ini.
Diabetes tipe 2
Diabetes tipe ini lebih banyak menyerang kaum hawa, apalagi jika sudah memasuki usia 45 tahun ke atas. Ingat ! Bukan berarti wanita yang lebih muda tidak memiliki resiko terkena diabetes. Semuanya memiliki resiko yang sama besarnya jika tindak pencegahan tidak segera dilakukan sedini mungkin. Wanita yang mengidap diabetes lebih besar kemungkinannya mengalami serangan jantung.
Tindak pencegahan yang perlu dilakukan untuk menurunkan resiko tersebut di antaranya adalah dengan mengkonsumsi sayur dan buah secara rutin, mengkonsumsi makanan rendah kalori, rendah lemak dan rendah kandungan gula.
Penyakit migrain
Pengidap migrain atau sakit kepala sebelah didominasi oleh kaum wanita, fakta di lapangan 75% pengidapnya adalah wanita. Para ahli kesehatan meyakini adanya kaitan antara hormon estrogen dan penyakit ini, perlu diketahui bahwa hormon ini lebih banyak ditemukan pada wanita.
Untuk mencegahnya tidurlah yang cukup serta hindari stress, makanan yang terlalu menyengat seperti terlalu pedas, terlalu manis. Perbaiki gaya hidup serta pola makan anda. Migrain dapat menjadi gejala awal dari penyakit stroke bagi wanita.
Penyakit darah tinggi
Meskipun kaum pria dikenal lebih rentan terhadap penyakit ini, namun hasil studi terbaru menunjukkan adanya perubahan pola. Wanita lebih cenderung dan mudah mengalami tekanan darah tinggi.
Untuk menurunkan resiko tersebut, anda perlu membatasi asupan garam dan kalium setiap harinya. Terlalu banyak garam membuat tubuh kehilangan banyak cairan yang berdampak pada tekanan yang terjadi pada pembuluh darah. Sedangkan makanan yang berkalium tinggi diantaranya adalah bayam, kentang, kacang polong dan pisang.
Osteoporosis
Kaum hawa terutama yang memiliki kerabat yang mengalami masalah dengan kepadatan tulang dapat dengan mudah berhadapan dengan masalah osteoporosis. Hormon estrogen yang berfungsi melindungi dan melapisi tulang seringkali mengalami penurunan kuantitas. Ketidak stabilan hormon pada wanita tidak perlu diperdebatkan lagi, itu adalah fakta medis.
Untuk mencegahnya anda harus aktif berolahraga dan mengkonsumsi suplemen kalsium dalam jumlah yang sewajarnya, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter terdekat.
Demensia
Demensia mengakibatkan penurunan fungsi otak. Orang yang mengalaminya akan kesulitan berfikir, mengingat dan kegiatan lainnya yang menggunakan otak. Meskipun penyebab pasti demensia belum diketahui, namun dokter menengarai adanya hubungan yang kuat antara hormon adiponectin, lemak pada perut serta kurangnya waktu istirahat.

0 komentar:

Posting Komentar

~*~ Setelah membaca jangan lupa meninggalkan komentarnya, untuk kemajuan blog ini. Terima kasih atas kunjungannya ~*~

twitterfacebookgoogle plusemail