PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Sabtu, 05 Januari 2013

Cara Menyembunyikan File Menggunakan Command Prompt



1.      Klik Star > Run atau agar lebih cepat tekan Windows + R > ketik cmd lalu tekan Enter pada keyboard maka akan muncul jendela Command Prompt.

2.      Setelah jendela Command Prompt muncul atau terbuka, selanjutnya masuk pada file yang terdapat pada folder dengan mengetik perintah, contoh : disini saya menyimpan file di dalam folder pada drive E dan memberi nama Penting, maka sebagai contoh ketik E: lalu Enter.

3.      Masih pada jendela Command Prompt, perhatikan secara kasat mata di jendela Command Prompt akan terlihat seperti ini E:\> setelah itu ketik cd spasi nama folder contoh : E:\>cd penting, Enter.

4.      Ketik attrib spasi +s +h, contoh: E:\>attrib +s +h dan tekan Enter pada keyboard, tunggu sampai proses penyembunyian file yang terdapat didalam folder di hidden sampai selesai, jika sudah pada jendela command prompt secara otomatis dibawah perintah sesudah E:\>attrib +s +h akan muncul seperti ini E:\>, itu artinya proses menyembunyikan file sudah selesai.

5.      Setelah semua langkah-langkah diatas sudah anda lakukan sekarang tugas anda buka pada hard drive E atau tempat anda menyembunyikan file didalam folder tadi kemudian klik 2 X pada folder tersebut, maka file yang ada di dalam folder akan hilang atau tidak dapat dilihat secara kasat mata, meskipun pada folder option anda mengaktifkan show hidden file and folder namun tetap saja tidak dapat dilihat.

0 komentar:

Posting Komentar

~*~ Setelah membaca jangan lupa meninggalkan komentarnya, untuk kemajuan blog ini. Terima kasih atas kunjungannya ~*~

twitterfacebookgoogle plusemail